Open Turnamen SBB Balai Baru Cup
Infonusantara (PADANG )- Calon Wakil Walikota Padang nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018, Desri Ayunda membuka open turnamen sepak bola Balai Baru Cup yang digelar Sekolah Sepak Bola (SSB) Balai Baru di Lapangan Balai Baru Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 24 Maret 2018. 

"Kami menyampaikan apresiasi kepada pemuda Balai Baru yang rutin melaksanakan turnamen sepak bola ini. Sangat jarang kita temukan dewasa ini SSB yang ada lapangan mengadakan turnamen rutin,  tetapi kami sangat bangga, walaupun lapangan kurang memadai tetapi SSB Balai Baru selalu mengukir prestasi," ujar putra Koto Tangah ini. 

Ia mengatakan, akhir-akhir ini prestasi klub sepak bola di Kota Padang mengalami penurunan. Untuk itu, pemerintah daerah seharusnya memberikan perhatian kepada SSB yang ada.

"Kami tidak berjanji. Namun jika kami terpilih, sudah menjadi kewajiban kami untuk memperhatikan SSB yang ada di Kota Padang demi kemajuan olahraga sepak bola," ujarnya. 

Tentunya, kata Desri lagi, dengan memasukan anggaran yang memadai di APBD, sehingga SSB yang ada dapat hidup dan rutin melakukan pembinaan, sehingga dirapkan kedepannya akan lahir bibit-bibit atlit sepak bola dari SSB yang ada di Ranah Bingkuang.

"Kami juga menginformasikan, akan ada open turnamen yang lebih besar yang akan kita laksanakan pada tanggal 31 ini. Mari kita dukung dan sukseskan dengan satu harapan, sepak bola dapat berjaya di daerah ini," cakapnya. 

Ketua Pelaksana Open Turnamen, Fadilah menyampaikan terimakasih kepada Emzalmi selaku tokoh masyarakat Pauh Si Ampek Baleh yang telah memberikan suport atas terlaksananya acara ini dengan sebaik-baiknya. 

"Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Pak Desri Ayunda yang telah mewakili Pak Em membuka open turnamen Balai Baru Cup ini. Sebanyak 8 klub sepak bola akan bertanding pada open turnamen ini," katanya. 

Sekretaris Pemuda Balai Baru, Syahril Bais mengatakan, SSB Balai Baru selama ini terus melaksanakan kegiatan, walau dengan dana yang belum memadai. Kedepan ia berharap, Pemerintah Kota Padang memberikan perhatian terhadap keberadaan SSB ini.  

"Tapi alhamdulillah Pak, SSB Balai Baru sudah cukup berkiprah, baik di tingkat nasional maupun tingkat daerah dengan sarana prasarana sanggat minim. Kedepan kami berharap bisa diperhatikan oleh Pemerintah Kota Padang," cakapnya.(rel)
 
Top