Reses Masa Sidang I Elvi Amri di Kelurahan Koto Panjang Ikur Koto Koto Tangah 

Infonusantara (PADANG)- Jemput aspirasi ketengah masyarakat, anggota DPRD Kota Padang, Elvi Amri dari Fraksi Hanura laksanakan reses masa sidang I di Kelurahan Koto Panjang Ikur Koto, Kecamatan Koto Tangah pada, Sabtu (10/2).

Elvi Amri menjelaskan, dalam reses ini, pihaknya menganggarkan dana pokirnya senilai Rp1,5 M untuk 2018 ini yang kegunaannya sebagai peningkatan perekonomian UMKM sebesar Rp500 juta, bidang fisik Rp500 juta dan sosial budaya Rp500 juta.

Ia menerangkan, untuk bidang fisik realisasi anggaran dipangkas untuk beberapa bagian diantaranya pembelian sound system beberapa rumah ibadah yang ada, rehab tempat berwudhu, dan tikar shalat yang baru di 9 Masjid dan 21 Mushalla yang ada di Kelurahan Koto Panjang Ikur Koto, serta juga ada pembuatan jalan lingkung dan pembuatan pagar Sekolah Dasar (SD) yang ada di KPIK, " paparnya.

Selain itu, dibidang sosial dan budaya pihaknya akan menyalurkan anggaran untuk kepentingan Majelis Taklim, Posyandu dan lain sebagainya. Ini agar peralatan lengkap dimiliki masing-masing bagian serta kekurangan sarana dan prasarana tidak ditemui lagi. 

"Sementara bidang UMKM, realisasi anggaran akan dibagi pada kelompok-kelompok usaha yang ada, baik pertanian, koperasi dan lain-lain. Tujuannya dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada serta mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik, "sebut Ketua Fraksi Hanura DPRD Kota Padang ini.

Sebelumnya pada anggaran 2017 lalu, pokok-pokok pikirannya sudah terealisasi secara maksimal pada tahun ini diantaranya 1 unit Betor di RW I Kelurahan Balai Gadang. Yang ini manfaatnya sangat besar bagi masyarakat, dimana sampah yang ada di perumahan warga diambil petugas yang sudah ditetapkan. Ini tentu meringankan beban warga serta kebersihan lingkungan dan pekarangan dapat terlihat.

Kemudian, bantuan sarana dan prasarana puskusmas seperti alat timbang bayi dan peralatan penunjang lainnya. Ini terealisasi agar bayi yang ditimbang tidak menggunakan kain lagi serta tidak diikatkan melalui dinding.

Ia meminta kepada masyarakat yang ada di KPIK mempergunakan bantuan yang sudah ada serta merawat dengan baik, supaya ini tahan lama serta tidak berkarat nantinya, sebut Anggota Komisi III DPRD Kota Padang ini.

Sementara, Ketua LPM Koto Panjang Ikua Koto, Kecamatan Koto Tangah, Hafardi mengucapkan terima kasih kepada Pemko Padang melalui Anggota DPRD Kota Padang, Elvi Amri. Semoga apa yang telah diberikan ini bermanfaat bagi masyarakat serta ke depan hendaknya ditingkatkan lagi. Ini demi terbantunya masyarakat yang ada serta perubahan daerah dapat terlihat secara bertahap.

Desi Ketua Posyandu dibawah binaan Puskesmas Ikur Koto, ucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang telah diberikan melalui pokir Anggota dewan dengan mendapatkan bantuan untuk sarana dan prasarana posyandu sebesar Rp50 juta.

"Selama ini belum pernah yang ada bantuan seperti ini. Alhamdulillah sarana dan prasarana untuk posyandu di Ikur Koto sudah dapat terpenuhi,"  ungkapnya. 

Sementara Kepala Puskesmas Kelurahan Ikur Koto dr.Rini mengatakan 
perjuangan bapak Elvi Amri sebagai sangat berat. Karena susah untuk mencairkanya. Untuk bantuan Posnyandu baru tahun ini bisa di anggarkan melalui dana hibah 
Mudah-mudahan kedepan Puskesmas dan posyandu di Kelurahan Koto Panjang Ikur Koto, Kecamatan Koto Tangah bisa menjadi lebih baik. 

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua LPM KPIK, Kepala Puskesmas Ikur Koto, dr. Rini, Ketua RW, RT di Kelurahan KPIK, Tokoh Masyarakat dan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH).Kota Padang, Masri.(Im)



 
Top