H.Maidestal Hari Mahesa, Ketua DPC PPP Kota Padang 
Infonusantara (PADANG)- Sejumlah seniman tradisional di Kota Padang menyatakan diri bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pasalnya, selama ini mereka merasa tidak terwakili dalam penyampaian aspirasi mereka di Kota Padang.


"Awalnya mereka melihat aspirasi mereka tak tersampaikan. Mereka tidak pernah dilibatkan dalam pembangunan kota. Bahkan, karya mereka yang sudah mendunia pun tak ada penghargaan dari pemerintah kota," ujar Haji Maidestal Hari Mahesa, Ketua DPC PPP Kota Padang yang langsung menerima pernyataan sikap dan ikrar mereka bergabung bersama PPP, bertempat di salah satu komplek perumahan di Sungai Sapih Kuranji, Jumat(26/1)

Bahkan, kata politisi yang akrab disapa Esa ini, seniman yang hadir di acara tersebut menghibahkan salah seorang anggota mereka,  Defi Hardi untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Padang melalui PPP.

"Tak hanya itu, pada kesempatan itu mereka langsung mengisi formulir untuk pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) PPP kepada kami," ujar Esa haru.

Defi Hardi Bacaleg DPRD Padang 

Defi Hardi sendiri mengaku, dirinya diminta sejumlah seniman untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Padang. Ia meminta waktu dua hari untuk berfikir.

"Selama ini komunitas kami memang jauh dari yang diharapkan, seperti perhatian dari Pemko. Setelah dua hari saya berfikir dan melihat kesungguhan teman-teman, saya akan mengabdikan sisa umur saya wakil dari rekan-rekan seniman semua," ujarnya.

Dikatakannya, dengan amanah yang diberikan rekan-rekan sesama seniman, dirinya siap mengabdi untuk membangun daerah ini, khususnya Kuranji dan komunitas seniman.

"Saya sudah minta izin istri saya, dan dia mengatakan, "Kalau itu untuk kebaikan daerah dan komunitas seni, saya mengizinkan." Begitu juga teman-teman saya, mereka juga suport, termasuk orang tua saya. Makanya saya ambil momen ini, saya akan bertarung di Pileg 2019," cerita Defi Hardi dihadapan pengurus DPC PPP Kota Padang.

Suasana Pertemuan Bersama Seniman Tradisional Kota Padang 

Seniman Asben yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, sudah saatnya komunitas seni punya perwakilan di DPRD Kota Padang. Dengan bahasa berpantun dia mengungkapkan dukungan kepada Defi Hardi untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Padang di Pileg nanti.

Pada kesempatan itu, sejumlah seniman yang hadir tak hanya menyatakan bergabung dengan PPP, tetapi mereka juga menyatakan tekad memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang di Pilkada 27 Juni 2018, Emzalmi-Desri Ayunda.

"Kami juga bertekad memenangkan pasangan calon Emzalmi-Desri Ayunda di Pilkada Padang 2018 yang diusung oleh PPP," ujar mereka.


#Pernyataan Seniman Tradisional Kota Padang ini dapat dilihat di live video akun Facebook H.Maidestal Hari Mahesa III #
(In7/by)



 
Top