Regional Sales Manager Wilayah Sumatera Bagian Tengah, Sumartono didampingi Pendriadi, Manajer Wilayah Sumbar Memberikan Penjelasan Tentang Pilkada Rabbani dalam jumpa pers bersama awak media di Jalan Proklamasi No.52 C-D Terandam Padang, Sabtu(27/1).

INFONUSANTARA -- Suatu strategi  pemasaran produk yang unik dengan mengambil adopsi melalui momen Pilkada serentak 2018. Dan saat ini produk Rabbani juga lagi menggelar program Pilkada serentak se- Indonesia. Nama programnya adalah PILKADA RABBANI ( Pemilihan Kerudung dan Busana RABBANI).

Program Pilkada Rabbani ini dilaunching dari tanggal 22 Januari hingga 31 Maret 2018 mendatang, dan serentak dilaksanakan di 200 outlet cabang Rabbani se -Indonesia. Program ini adalah adopsi dari Pilkada dalam arti sebenarnya, dengan berbagai modifikasi dan teknis tambahan.


Produk Rabbani ini adalah pelopor kerudung instan yang berkantor pusat di Bandung. Produk Rabbani ini tidak hanya menjual jilbab maupun kerudung instan saja, banyak item pakaian atau busana muslim dan muslimah yang telah di desain dengan berbagai modifikasi kekinian, sehingga produk Rabbani ini berkesan Modis, Stylish, Elegan dan tentunya Syar'i, " terang Regional Sales Manager Wilayah Sumatera Bagian Tengah, Sumartono didampingi Pendriadi, Manajer Wilayah Sumbar dalam jumpa pers bersama awak media di Jalan Proklamasi No.52 C-D Terandam Padang, Sabtu(27/1).


"Dalam Pilkada Rabbani ini ada tiga kandidat produk yang di tawarkan pada  costomer untuk dipilih menjadi pemenang. Tiga kandidat produk itu yakni Kemko ( Kemeja Kokoh), Dresslim ( Dress Muslimah) dan Kerudung," jelas Sumartono. 

Kalau pada Pilkada serentak yang sesungguhnya memang pemilih hanya boleh memilih sekali hak suara saja.Tapi di Pilkada Rabbani ini costomer bisa berkali-kali memilih dengan ketentuan surat suara diperoleh lebih dari satu dengan nominal belanja kelipatan Rp200 ribu.

Teknis dalam Pilkada Rabbani ini adalah setiap customer yang belanja minimum Rp 200 ribu (untuk pembelian produk bebas,red ), costomer berhak mendapatkan satu surat suara dengan mengisi data  identitas costomer. Dan berlaku kelipatan belanja Rp200ribu, Rp400 ribu, Rp 600 ribu. Jika mendapatkan lebih dari satu surat suara, maka boleh memilih kandidat produk yang berbeda dari tiga kandidat produk yang ditawarkan tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam penentuan pemenang untuk pemilihan kandidat produk setelah dipilih oleh semua costomer melalui surat suaranya dan setelah melalui tahapan akhir teknis Pilkada Rabbani yang dihitung dari seluruh TPS (outlet rabbani diseluruh Indonesia), maka hasilnya nanti hanya satu kandidat produk dari tiga produk yang ditawarkan Pilkada Rabbani tersebut saja yang jadi pemenang, sementara dua produk lainnya dipastikan gugur.

Dalam Pilkada Rabbani ini pengundian dan pengumuman pemenang yang berhak menerima hadiah akan dilakukan pada tanggal 16 April 2018 di kantor pusat Rabbani di Bandung, yang nantinya hasil pemenang akan di sampaikan melalui contac person pemenang dan diumumkan. 

Sumartono juga menjelaskan, jika hasil pemilihan surat suara dari costomer untuk tiga kandidat produk yang ditawarkan adalah produk  "Kemko" yang terbanyak dipilih se - Indonesia, maka surat suara costomer yang akan diundi untuk memperebutkan hadiah adalah semua costomer yang surat suaranya memilih produk Kemko tersebut. Begitu juga dengan dua kandidat produk yang lainnya mana yang pilihan surat suara terbanyak itu yang akan diundi nanti, " paparnya.


Hasil penarikan undian inilah didapati  pemenang akan memperoleh hadiah Umrah + Voucher Belanja senilai Rp 1.500.000; bagi pemenang Pertama untuk satu orang, kemudian bagi pemenang Kedua berupa Iphone + Voucher Belanja senilai Rp 1.000.000,-untuk satu orang dan pemenang Ketiga berupa NoteBook + Voucher Belanja senilai Rp 500.000,-untuk satu orang. Penarikan undian untuk pemenang akan disaksikan oleh Dinsos dan pihak kepolisian setempat nantinya.

Sumartono juga menambahkan, dengan makin pesatnya era transaksi jual beli memalui toko online saat ini, produk Rabbani juga menyikapinya dengan membuka Rabbani Mall Online, untuk memenuhi permintaan konsumen. Namun bagi costomer yang bertransaksi melalui Rabbani Mall Online, mereka tidak bisa ikut serta dalam Pilkada Rabbani ini," ungkapnya.(In7)









 
Top