Rapat persiapan deklarasi Paslon usungan Koalisi Raksasa berlangsung untuk memproklamirkan Emzami-Desri Ayunda berlangsung di Kryad Bumi Minang, Selasa (2/1)
Infonusantara (PADANG) -- Akhirnya Paslon Walikota dan Wakil Walikota Padang,  Emzalmi-Desri (Emdes) di Pilkada 2018 segera di Deklarasikan Minggu ini.
Koalisi ‘Raksasa’ terdiri dari banyak Partai Politik (Parpol) akan mengusung Pasangan Calon (Paslon) Emzlami-Desri Ayunda (Emdes) segera diproklamirkan ke hadapan masyarakat Kota Padang.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Padang Aprianto yang hadir pada rapat persiapan finalisasi deklarasi Paslon dengan tagline Duet Ideal (Emzalmi-Desri Ayunda) itu di Hotel Kryad Bumi Minang. “Sudah, ada banyak Parpol pengusung Emzali - Desri (Emdes), ”ujar Aprianto Kader PDI Perjuangan itu, Selasa (2/1).

Ada 9 Parpol yang berkoalisi sehingga disebut koalisi raksasa saat rapat persiapan, terlihat ada Partai Golkar, PDI Perjuangan, PPP, Hanura, Gerindra, Nasdem, PKB, PPP dan Partai Demokrat.

“Memang pantas disebut Duet Ideal, kemampuan mengumpulkan banyak Parpol untuk berkoalisi mengusung Emzalmi - Desri ke Pilkada Padang, membuktikan Paslon ini menjadi representatif  utama publik Kota Padang, ”ujar Aprianto biasa dipanggil Pakde Peri Kling oleh kalangan wartawan di DPRD Padang.

Hasil rapat persiapan, pasangan usungan kolisasi raksasa ini akan dilaksanakan pada, Minggu 7 Januari 2018 di Lapangan Imam Bonjol, Padang. “Deklarasi atau proklamasi Duet Ideal ini pada hari Minggu di lapangan Imam Bonjol Padang," sebut Aprianto.

Adanya deklarasi Emzalmi-Desri Ayunda pada hari Minggu depan itu, maka dipastikan tiga Paslon bakal mendaftar ke KPU Padang pada masa tahapan pendaftaran bakal calon kepala daerah.

Selain Paslon Emzalmi - Desri, Mahyeldi Ansharullah - Hendri Septa usungan PKS - PAN dipastikan mendaftar ke KPU, selain itu satu pasangan calon yang note-bene suami-istri Syamsuar Syam - Misliza yang merupakan bakal pasangan calon perseorangan diperkirakan juga akan mendaftar di masa pendaftaran ke KPU Padang pada 8 -11 Januari 2018 . (irwandi)
 
Top