SMSI Sumbar
Infonusantara (Sumbar) -- Dalam rangka memeriahkan dan mensukseskan Hari Pers Nasional (HPN), yang puncak kegiatannya pada 9 Februari 2018 mendatang, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Barat, Drs Syahrial Aziz yang akrab disapa Yal Aziz mengajak dan menghimbau semua pemilik media online yang ber-homebase di Ranah Minang agar dapat  menyebarluaskan berita-berita seputar kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018.

"Saya rasa semua pemilik media online yang bergabung dengan SMSI Sumbar, akan bersedia menyebarluaskan berita-berita seputar kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, apalagi Ketum SMSI Pusat Teguh Santosa telah memberitahukan, serta mengingatkan beberapa bulan lalu," kata Yal Aziz seusai mengikuti  rapat pembahasan Persiapan HPN 2018 di Auditorum Gubenuran Sumatera Barat, Jumat 5 Januari 2018.

Menurut Yal Aziz, sudah seyogyanya pula pemilik media online memberikan prioritas atau memperhatikan berita-berita seputar HPN, apalagi HPN tersebut dilaksanakan di Kota Padang Ranah Minang. "Kini saya berharap semoga saja panitia HPN, baik pusat maupun provinsi untuk selalu memberitahukan berbagai kegiatan kepada para pemilik media online," kata alumnus Thawalib Padang Panjang ini.

Perlu juga diketahui, kata Yal Aziz, semua pemilik media yang tergabung di SMSI Sumbar, merupakan wartawan-wartawan senior yang sudah malang melintang juga di dunia jurnalistik dan bahkan ada diantara pemilik media online tersebut  yang selalu ikut menghadir acara puncak HPN diberbagaia provinsi di tanah air.

 "Saya yakin semua pemilik media online di Ranah Minang ini akan memberikan porsi lebih kepada setiap berita mengenai HPN di Padang," tambah alumni UIN Imam Bonjil Padang ini.

Kemudian, kata Yal Aziz, semoga saja panitia pelaksana HPN 2018 di Padang untuk selalu memberitahukan setiap ada kegiatan. "Kalau ada dana atau anggaran iklan untuk  media online, ya bagi-bagi juga lah," ujar Yal Aziz dengan canda tawa khasnya . (Im7/ rel)
 
Top