IKA 98 SMA 6 Padang Bantu Alumni Angkatan 98  
Infonusantara (PADANG) - Berkah di awal tahun baru 2018,  Alumni IKA 98 SMA 6 Padang laksanakan kegiatan sosial berbagi pada sesama alumni IKA 98 yang membutuhkan serta menyambangi Panti Asuhan Amanah Putri di Seberang  Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Selasa (2/1) 

IKA 98 SMA 6 Padang, Berbagi Itu Indah
Kegiatan sosial IKA 98 SMA 6 Padang ini atas dasar kepedulian sesama alumni SMA 6 Padang khususnya pada  angkatan 98. Dan alhamdulillah kegiatan sosial ini sudah berjalan mulai 2017 dan di awal 2018 ini kembali IKA 98 laksanakan aksi peduli dengan moto "Berbagi Itu Indah".

IKA 98 SMA 6 Padang,  Bantu Panti Asuhan AMANAH PUTRI
"Ketua IKA98 SMA6 Padang, Zulfahmi menyampaikan, kegiatan ini memang telah kita agendakan di IKA 98. Alhamdulillah walaupun bantuan yang kami berikan tidak begitu besar namun dengan harapan bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban teman kita  angkatan 98, yakni Rikawati (37) yang sehari - hari berjualan pop es di SD Alang Lawas begitu juga santunan yang diberikan  pada Panti Asuhan Amanah Putri semoga dapat sedikit membantu," ungkapnya.

"Kami bersyukur dengan kekompakan alumni IKA 98 SMA 6,  alhamdulillah niat dan tujuan kita dapat berjalan dengan baik. Kegiatan sosial ini tidak ada paksaan dari alumni 98. Bantuan ini kita dapat dari alumni yang mempunyai rezki lebih baik alumni yang domisili di Padang maupun di rantau," ujar Indiriani didampingi Felisa, bendahara IKA98.

Bantuan Berupa Sembako dari IKA98 SMA 6 Padang untuk Panti Asuhan Amanah Putri 
Lebihlanjut disampaikan, aksi sosial di awal tahun ini, kita memberikan sejumlah bantuan berupa bahan / isi dagangan untuk jualan es pada Rikawati (37),yang kita nilai memang patut kita bantu. Dan memang kita tidak memberikan bantuan berupa uang, hal itu dengan harapan agar sahabat kita itu bisa jual - beli lebih banyak lagi dan bisa berkembang dan tentunya nanti juga dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

Selain bantuan untuk sesama alumni,  kita juga memberikan bantuan berupa sembako dan santunan untuk anak yatim di Panti Asuhan Amanah Putri. Semoga aksi peduli sesama IKA98 SMA6 Padang, "Berbagi Itu Indah" ini dapat mengurangi beban saudara kita dan dapat dimanfaatkan sebaiknya.

Sejumlah Santunan untuk Anak Yatim Panti Asuhan Amanah Putri 
Sementara Wakil Ketua IKA98 SMA 6 Padang, Sunasri menyampaikan, kedepan apa yang telah kita bentuk dengan adanya kegiatan sosial ini bisa lebih baik lagi. Kami selaku pengurus IKA98 mengimbau pada alumni seangkatan baik yang domisili di Padang maupun dirantau agar lebih kompak lagi yang saat ini memang sudah kompak. 

"Bagi kita yang mempunyai rezki lebih agar dapat berpartisipasi, karna saat ini kita baru bisa membantu satu orang sahabat kita seangkatan di SMA6. Kedepan harapan kita tentu bisa lebih, karena tak kan berkurang rezki yang kita dapat jika kita keluarkan untuk membantu sesama kita yang membutuhkan, " ungkapnya.(Im7)


 
Top