PEDULI: Direktur Utama Bank Nagari Dedy Ihsan dan Rektor UBH Prof.Dr Azwar Ananda. MA dan Jajaran Bersama Penerima Beasiswa di Kampus UBH Ulakkarang, Jum'at (12/1). 

Infonusantara (PADANG) - Bank Nagari kembali menunjukkan kepedulian terhadap kemajuan dunia pendidikan di Sumbar. Bank pelat merah ini menyerahkan bantuan biaya pendidikan senilai Rp 50 juta yang diperuntukkan untuk 25 Mahasiswa Unversitas Bung Hatta (UBH) Padang, Sumatera Barat, Jum'at (12/1).

Penyerahan bantuan biaya pendidikan ini diserahkan Direktur Utama Bank Nagari, Dedy lhsan didampingi Pemimpin Bank Nagari Cabang Utama Irwan Zuldani kepada Rektor UBH Azwar Ananda. MA, di Kampus UBH Ulakkarang.  

"Penyerahan beasiswa ini sebagai bentuk tanggungjawab kami dalam memajukan dunia pendidikan Sumbar. Sekaligus salah satu tanggung jawab Bank Nagari terhadap lingkungan sekitar, " kata Dedy Ihsan dalam sambutannya.  

Dedy mengatakan, bantuan biaya pendidikan ini direncanakan untuk menyemangati para mahasiswa agar menekuni bisnis online. Tapi itu tergantung kebijakan kampus mau seperti apa bantuan biaya pendidikan ini disalurkan. Apakah untuk menujang perkuliahan mahasiswa atau bagaimana," tutur Dedy. 

Apalagi kata Dedy, bisnis online dapat membantu perekonomian mahasiswa sendiri untuk pembiayaan kuliah bisa ditanggulangi sendiri. Jadi tak usah ragu untuk menapaki dunia bisnis online dari dini. Kelak mereka diharapkan akan jadi wirausahawan muda yang baru, penuh semangat dan tentunya jadi pengusaha sujses di masa datang. Inilah yang kita motivasi," ujar Dedy. 

Dedy juga mengatakan, Bank Nagari siap untuk menerima para lulusan terbaik UBH sebagai calon karyawannya. “Tanggal 20 Februari 2018 mendatang, Bank Nagari akan merekrut mahasiswa dari semua program studi, untuk menjadi staf Bank Nagari. Tentunya yang dibutuhkan adalah mahasiswa berpenampilan menarik, mau bekerja keras dan pintar" kata Dedy.

Rektor UBH Azwar Ananda berterima kasih pada Bank Nagari atas bantuan ini. Ia berharap agar beasiswa ini akan mampu meningkatkan motivasi mahasiswa untuk lebih giat belajar, lebih kreatif dan inovatif. 

“Kami juga siap jika Bank Nagari membutuhkan tenaga -tenaga dengan spesialisasi tertentu. Misalnya di bidang IT atau ekonomi," papar Rektor. 

Azwar berharap sinergi antara Bank Nagari dan UBH akan terjalin lebih baik lagi, sehingga saling menunjang untuk kemajuan bersama. 

Pada kesempatan itu, Universitas Bung Hatta juga memberikan kejutan kue ulang tahun kepada Dedy Ihsan yang pada tanggal 12 Januari itu merayakan hari jadinya. (Ril) 

 
Top