Didampingi Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyani, Wawako Emzalmi membuka Open Tournamen Volley Ball FKAN Pauh IX Cup II
Infonusantara (PADANG) - Wakil Wali Kota Padang Emzalmi Zaini secara resmi membuka Open Tournament Volley Ball FKAN Pauh IX Cup II, Sabtu, 4 November 2017 sore, bertempat di Medan Nan BapanehKenagarian Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat.

"Kita buktikan hari ini, yang namanya Medan Nan Bapaneh merupakan pusat kegiatan nagari, dimana keberadaanya betul-betul dimanfaatkan untuk pembinaan potensi Anak Nagari di segala bidang. Salah satunya, apa yang digelar hari ini oleh FKAN Pauh IX," ujar wawako.

Dikatakan Emzalmi, open tournament yang digelar FKAN Pauh IX merupakan salah satu upaya membangkitkan kejayaan olahraga volly ball di daerah ini, terutama di Kecamatan Kuranji. Sebab, semakin banyak open tournament serupa yang diadakan, maka dengan sendirinya akan lahir atlit-atlit yang berprestasi dan yang akan mengharumkan nama daerah. 

"Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, red) sebenarnya bisa berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Di pusat itu ada dana sebesar Rp200 juta per kelurahan untuk pembinaan sarana prasarana olahraga, sehingga dapat dimanfaatkan oleh kelurahan yang ada di Kota Padang," ujarnya. 

"Jika sarana prasarana mendukung, maka ivent olahraga apa saja akan dilaksanakan. Jika ivent olahraga digiatkan, maka akan bisa mendorong generasi muda kita menjauhi perbuatan maksiat dan narkoba," ungkap wawako.  

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan, open tournamen kali ini merupakan yang kedua dilaksanakan, sejak dirinya memimpin FKAN Pauh IX.

"Ini ivent yang kedua kami adakan. Alhamduilillah, tahun ini antusias dari club yang ada sangat tinggi. Ada 51 club yang akan berlaga di Medan Nan Bapaneh Pauh IX ini," ungkapnya. 

Dikatakannya, Kuranji pernah melahirkan atlit-atlit yang handal dan diperhitungkan di tingkat Kota Padang, bahkan nasional. Untuk itu, FKAN Pauh IX berkeinginan untuk mengembalikan kejayaan tersebut.

"Untuk Nagari Cup se Sumatera Barat, kita selalu mewakili Kota Padang dan masuk 3 besar. Alhamdulillah kita terus membina atlit volly ball sebanyak 120 orang.  Mereka berasal dari sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Kuranji," cakapnya. 

Semua kegiatan yang diangkat Anak Nagari, kata Evi lagi, didanai secara swadaya Anak Nagari.  Namun  kedepan, pihaknya mengharapkan dukungan dari semua pihak, baik dari pemerintah kota, dan ninik mamak. 

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Padang Emzalmi menyumbang untuk suksesnya pelaksanaan open tournament tersebut sebesar Rp5 juta. Acara pembukaan itu juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti, Ketua PBVSI Sumatera Barat Syafrizal, Ketua KAN Pauh IX Suardi Datuk Rajo Bujang dan segenap ninik mamak se Kenagarian Pauh IX dan Pauh V, Kapolsek, dan tokoh masyarakat lainnya.(Im7/by)



 
Top