Kadis Perdagangan Endrizal Lantuntakan Tembang Emasnya di Pasar Kuliner Malam Simpanan Kandang Pasar Raya Padang.


Infonusantara (PADANG)
 BAGI Pecinta Kuliner, memburu kuliner di malam hari adalah kenikmatan tersendiri. Tiap kota memiliki cerita kuliner malam yang tentunya mengundang perhatian wisatawan. Demikian halnya di Kota Padang, wisatawan Iokal maupun mancanegara, dapat menikmati nikmatnya Sajian Kuliner Malam Khas Daerah di Simpang Kandang, Pasar Raya Padang, Sumatera Barat.

Berjalan menyusuri Jalan Simpang Kandang Pasar Raya Padang, anda akan menemukan lapak atau gerobak sederhana yang menyajikan berbagai menu kuliner khas daerah. Pasar Kuliner Malam Simpang Kandang, buka mulai pukul 18.30 hingga 24.00 WIB.


Menu kuliner yang disajikan beragam, seperti mpekmpek, Iontong, kebab sup buah, nasi sup, gado-gado, soto madura, pisang keju dan berbagai macam gorengan dan minuman. Selain menyajikan aneka ragam makanan dan minuman, pengunjung juga dihibur dengan iringan live musik organ tunggal. 

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt.Marajo mengatakan, kuliner malam dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat ataupun wisatawan yang datang ke Padang.
Suasana Pasar Kuliner Malam Pasar Raya Padang
Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal mangatakan, kuliner malam dipusatkan di Simpang Kandang Pasar Raya Padang dan mendapat dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat. Seperti, Sekretaris Gabungan lmportir Nasional Seluruh Indonesia, Badan Pengurus Pusat. Erwin Taufan, Wakil Ketua DPP Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia, Khairui Mahalli. Dukungan juga datang dari IKAPPl Sumbar

Direktur Pengawasan Lembaga Pembiayaan OJK, Andra Sabta mengatakan, Kota Padang telah mengalami perubahan yang positif, dengan hadirnya program Kewirausahaan UMKM. “ Kegiatan ini mampu meramaikan Iagi Pasar Raya, Apalagi saat ini Pasar Raya Padang sudah jauh Iebih menarik setelah direvitalisasi oleh Pemko Padang,” ungkapnya. 

Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Wisata Budaya Kementerian Pariwisata, Drs. Lokot Ahmad Enda, mengatakan, Pasar Kuliner Malam Simpang Kandang telah diagendakan di Kementerian Pariwisata. 

Kabid Bina Usaha dan Pelaku Distribusi Dinas Perdagangan Kota Padang, Arliswandi mengatakan, Pasar Kuliner Malam Simpang Kandang merupakan program UMKM baru unggulan Walikota Padang. Program ini hadir sesuai visi misi Walikota Padang menjadikan Kota Padang sebagai pusat perdagangan bernuansa wisata di wilayah Barat Sumatera.

Suasana Kuliner Malam di Isi dengan Musik Live Organ Tunggal
Pasar Kuliner MaIam Simpang Kandang dimulai dari Pasar Baru sampai ke Padang Theater. Terdapat lebih kurang 60 gerobak, dan 60 tenda yang seragam. Di zona itu tidak ada produk yang sama. “Kuliner kita tekankan higenisnya, keramahan, kebersihannya dengan harga terjangkau. Pedagang kita berikan sarana, seperti, gerobak, tenda, bangkutlistrik. Bagi para pedagang hanya cukup bawa dagangan saja,” ujarnya. 

Kawasan Pasar Baru ini, sebagai pusat pasar kuliner terbesar di Kota Padang. Tujuannya, menghidupkan suasana Pasar Raya yang kondusif dan nyaman. Untuk menarik masyarakat datang berwisata ke kawasan ini juga disediakan view lukisan yang bisa untuk berselfi. “Rencananya 30 November 2017 akan mengadakan hiburan KIM sebagai daya tarik pengunjung,‘ ungkapnya.

Perwakilan Pedagang Kuliner Malam Simpang Kandang Dhanti yang berjualan Soto Madura
Salah seorang pengunjung Hj. lneke Aziz Chan Nafis, Putri Mantan Walikota Padang Bagindo Aziz Chan mengatakan, Pasar Kuliner Malam Simpang Kandang dapat dinikmati masyarakat. “Saya sangat mendukung program Walikota Padang,” katanya. 

Perwakilan Pedagang Kuliner Malam Simpang Kandang Dhanti yang berjualan Soto Madura menyambut baik kehadiran Pasar Kuliner Simpang Kandang yang digagas oleh Dinas Perdagangan Kota Padang. “Hadimya pasar kutiner malam ini bisa menciptakan UMKM baru." ungkap Mahasiswi Fakultas Peternakan Unand ini (") 
 
Top