Wakil Wali Kota Padang Emzalmi Zaini bersilaturahmi dengan masyarakat Subarang Padang.
Infonusantara (PADANG) - Wakil Wali Kota Padang Emzalmi Zaini mengharapkan masyarakat berpartisipasi aktif dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Padang 2018. Harapan itu disampaikan wawako ketika diundang bersilaturahmi oleh sejumlah masyarakat di Rumah Makan Soto Paru Subarang Padang, Selasa, 28 November 2017. 

  1. Kebersamaan dan kedekatan wawako terlihat pada saat masyarakat sedang makan siang bersama-sama. Kebersamaan dan kedekatan itu menandakan begitu dekatnya Emzalmi dengan masyarakat. 

  2. "Jabatan saya sebagai wawako akan berakhir seiring dengan pelaksanaan Pilkada 2018. Saya dan Pak Desri Ayunda maju di Pilkada tersebut. Saya harap peran kita semua dalam menentukan pemimpin yang layak untuk mempin Kota Padang ke depan yang lebih baik," ujarnya.

  3. Pada kesempatan itu, Emzalmi memperkenalkan Desri Ayunda sebagai sosok anak muda yang sangat berpengalam di bidang managemen. Masyarakat kota Padang tidak menyakut kota Padang, tapi menyangkut intensi masyarakat dan kepentingan kota Padang ke depannya. 

  4. Ia mengatakan, pemuda adalah salah satu tumpuan dan harapan bangsa ini. Tanpa peran pemuda dan pemudi bangsa ini tak akan menjadi bangsa yang besar dan tak akan menjadi bangsa yang dihargai dan dihormati oleh bangsa lainnya. 

  5. Bahkan dalam pribahasa mengatakan suatu bangsa yang besar tak akan menjadi besar dan dihargai oleh bangsa lainya melainkan peran pemuda dan pemudi yang semangat dan jiwa nasionalismenya sangat tinggi terhadap bangsa ini.

  6. "Coba kita pikirkan ketika bangsa yang besar, bangsa yang dikagumi dan bangsa yang sangat dihormati oleh bangsa lainya. Akan tetapi pada suatu saat bangsa itu runtuh dan tak lagi menjadi bangsa yang dikagumi karena kebijaksanaannya dan tak lagi dihormati oleh negara lainnya, sehingga bangsa itu runtuh dan menjadi bangsa yang tertinggal cukup jauh sekali dari apa yang telah terjadi sebelumnya," ujarya. 

  7. Menurut Emzalmi, penyebabnya adalah tidak adanya generasi penerus yang melanjutkan perjuangan bangsa yang menjadi bangsa yang gemilang. Peran ini tidak terlepas dari para pemuda-pemudi yang berjiwa semangat untuk menjungjung tinggi panji-panji dan cita-cita bangsa ini.

  8. Suasana yang timbul saat silahturahmi ini kedekatan bakal calon Wali Kota Padang itu dengan masyarakat. Sehingga jelas sekali terlihat suasana keakraban penuh canda dan tawa. Hal itu terungkap juga dari pernyataan salah satu tokoh masyarakat Subarang Padang.

  9. Ad, tokoh masyarakat setempat melihat acara tersebut tidak sebatas untuk mengisi perut, rasa bangga dan salut. Ia mengungkapkan kebanggaan kepada wawako yang telah hadir atas undangan tersebut. 

  10. "Masyarakat menyelenggarakan acara makan siang seperti ini untuk mempererat silaturahmi, keakraban dan kebersamaan. Silaturahmi ini berpotensi untuk melakukan percepatan pencapaian kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya. (Red /Zamri Yahya/Dedi Prima)


 
Top