Foto Bersama Usai Lounching Rumah Tahfidz Ansharullah.

Guna mempersiapkan generasi Qur'ani kedepan di Kelurahan Rawang Komplek TBO/Bumi Rawang Permai Blok B No 9 RT 1 RW 1 dilingkung RW Kecamatan Padang Selatan laksanakan louncing rumah Tahfidz Ansharullah, Selasa (3/10) malam.

INFONUSANTARA (Padang) --
Launching rumah tahfidz Ansharullah ini langsung di buka oleh Camat Padang Selatan Fuji Astomi di hadiri KUA Padang Selatan, Kasi Kesos, lurah,  Kapolsek yang mewakili , LPM , RW dan RT lingkungan Kel Rawang serta tokoh masyarakat setempat.

Camat Padang Selatan Fuji Astomi Menyampaikan Kata Sambutan Sekaligus Buka Lounching Rumah Tahfidz Ansharullah di Bumi Rawang Permai/Komp TBO Kelurahan Rawang Kec.Padang Selatan.
Dalam sambutannya Fuji Astomi mengatakan, sangat apresiasi dengan adanya rumah tahfidz Qur'an Ansharullah yang digagas tokoh muda Kelurahan Rawang. Ia berharap dengan adanya rumah tahfidz ini dapat sebagai rumah yang akan melahirkan para penerus pemikir Alquran , membawa siar keagamaan.

Berharap bagaimana rumah tafiz ini bisa melahirkan Hafiz - Hafizah 30 Jus . Seperti dua Hafis cilik kita Ahmad dan Kamil yang kita undang ramadhan kemarin yang bisa kita beri nilai mereka itu sama seperti google nya alqur'an. 

Selain itu menurut Fuji Astomi, sejak era globalisasi terjadi suatu kemunduran yang tidak kita rasakan. Apa kemunduran itu?. Kemunduran itu kita lihat dari tidak ada lagi kebersamaan disana. Sekarang tidak mesti lagi tadarusan di masjid maupun mushalla atau surau.

"Dengan adanya rumah tahfidz di Kelurahan Rawang ini mari bersama - sama ajak anak anak kita belajar dan baca Al-Qur'an yang benar,  bertadarus. Jangan sampai teknologi menjadi kemunduran mental kita dan anak anak kita kedepan. Semoga anak- anak yang dilatih sebagai hafiz alqur'an ini nantinya bisa menjadi pemimpin-  pemimpin di negeri ini, ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Lurah Rawang Maspeg menyampaikan , merasa gembira dengan adanya rumah tafiz Qur'an Ansharullah ini.Kita ingin melalui rumah tahfidz ini memberi berkah di Padang Selatan khusus di Keluraham Rawang ini. 

"Alqur'an tidak habis keajaiban keajaiban nya, tidak bosan membacanya. Barang siapa yang mengamalkannya mendapatkan pahala besar. Berkata dengan benar, berhakim dengan jujur mengajak kejalan yang benar dan semoga Kelurahan Rawang bebas dari banjir, ''harapannya.

Sementara ustad Nasrial mewakili KUA Padang Selatan menyampaikan ,Alqur'an itu tidak ada keraguan, ujungnya mengantarkan kita pada nilai ketaqwaan. Semoga dengan adanya nanti Tahfiz dan tahfizah di sini akan dapat menjadi aset kita di Kecamatan Padang Selatan untuk ikut di ivent Tilawatil Qur'an.
Kita sangat mengapresiasi dan mensuport sekali dari pihak pemerintah kecamatan dan  Kementerian Keagamaan, " ungkapnya. 

Sementara pengurus rumah tahfidz Ansharullah MR. Harry Susanto menyampaikan, Ide awalnya dari saya bersama  M.Isral tokoh muda rawang timur dan saya terpilih jadi Ketua, M.Isral  selaku Sekretaris dilengkapi dengan pembina kami yakni H.Ulyadi LC MA dan Asrul  Udang.

"Diberi nama rumah tahfizh Ansharullah karna louncing dilakukan di bulan Muharram Tahun baru islam 1439 H. Kedepan kami akan mengurusnya nanti dalam bentuk yayasan pendidikan. Ini atas ide beberapa kawan kawan dan kembali kita yakini tidak ada yang tidak mungkin, "katanya.

"Saat ini ada enam orang guru hafiz yang akan mengajar di rumah tahfidz Ansharullah ini. Kami yakin sekali masih banyak tokoh -tokoh masyarakat  yang mau mensuport ini, " ungkapnya.(Im7)
 
Top