Desri Ayunda Menyerahkan Bantuan Kepada Panitia Pelaksana Jalan Santai di Indarung Kelurahan Bandar Buat Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang
Infonusantara(PADANG) -Desri Ayunda melepas kegiatan gerak jalan santai yang digelar PT Defni di Jalan Raya Indarung Kelurahan Bandar Buat Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 28 Oktober 2017.

"Alhamdulillah, kita dapat berkumpul di sini dalam rangka melaksanakan gerak jalan santai yang digelar PT Defni. Terimakasih kepada Buk Syahraida dan Pak Edi Bahar yang telah mengundang saya membuka acara ini," ungkap Desri Ayunda bakal calon Wakil Wali Kota Padang ini.

Menurut Desri,  gerak jalan santai tersebut memiliki makna penting karena dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-89 tahun 2017.

"Kita harus kembali mengingat pada tanggal 28 Oktober 1928, para perwakilan pemuda Indonesia dari pelosok Nusantara menyatakan tekad bertumpah darah satu, tanah Indonesia, berbangsa satu, bangsa Indonesia, dan berbahasa satu, bahasa Indonesia," ujar Desri. 

Tekad itu, kata Desri, merupakan wujud persatuan yang dideklarasikan oleh pemuda Indonesia dari latar belakang yang beragam. Tak hanya beragam secara etnis, dan bahasa, tetapi juga agama. 

"Itulah wujud kebhinekaan yang dicetuskan pemuda kita. Kita harus rawat itu, jangan sampai kebhinekaan yang menjadikan bangsa ini kuat diobok-obok oleh sekelompok orang yang ingin memecah belah negeri ini," tegasnya.

Sementara Edi Bahar selaku panitia mengatakan, gerak jalan santai tersebut diadakan dalam rangka memperingati HSP 89 tahun 2017. Kegiatan tersebut digelar PT Defni, dan diikuti ratusan peserta.

"Gerak jalan santai ini diikuti karyawan dan masyarakat. Semoga melalui acara ini, rasa persatuan antar anak bangsa terus terjalin," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Desri Ayunda juga menyerahkan bantuan kepada panitia pelaksana demi suksesnya acara tersebut.(Im7/by)

 
Top