Acara Nobar G 30S/PKI di Posko Emzalmi - Desri
INFONUSANTARA (Padang)- 
Posko Emzalmi-Desri mengadakan acara  pemutaran film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI) bertempat di Jalan By Pass Balai Baru, Kecamatan Kuranji Kota Padang, pukul 20.30 Wib, Sabtu 30 September 2017.

Terlihat antusias warga beserta tim Emzalmi - Desri menghadiri acara nonton bareng (nobar) itu. Turut hadir dalam acara itu H.Desri Ayunda, Ketua FKAN Pauh, Evi Yandri Rajo Budiman dan  tokoh masyarakat setempat. 

Pemutaran film tersebut untuk mengingatkan kepada seluruh anak bangsa dan generasi muda, jangan sampai peristiwa yang sama terulang kembali.

Selain itu pemutaran film dengan nonton sebagai bentuk menyebarluaskan fakta-fakta nilai sejarah bagi seluruh generasi muda Indonesia, seperti memetik ucapan Presiden RI Pertama Bung Karno "Jangan lupa Jas Merah (Jangan Sesekali Melupakan Sejarah).

Dalam kesempatan itu H.Desri Ayunda, SE,MBA, menyampaikan pandangannya dalam tentang kondisi Bangsa Indonesia dan tantangan yang kemungkinan dihadapi ke depannya.

Menurut Desri pentingnya generasi muda sekarang untuk mengetahui sejarah Indonesia di masa lalu. Salah satunya soal sejarah Partai Komunis Indonesia yang dikemas dalam film Pengkhianatan G30S/PKI.

"Tujuannya bukan untuk mendiskreditkan siapa yang salah, tapi memberi gambaran jangan sampai peristiwa yang pahit dan kejam itu terjadi lagi," ujar Desri

Desri menyoroti di era sekarang banyak sekali berita-berita bohong atau HOAX berkembang liar.  Dikhawatirkan isu-isu yang melenceng tersebut bisa saja sebagai sesuatu hal yang benar-benar terjadi.

Melalui kegiatan ini ia mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk mengetahui cerita dan sejarah dari kekejaman PKI dalam melakukan gerakannya.

"Desri menegaskan agar ideologi komunis jangan sampai bangkit kembali Indonesia" sebutnya.

Tim Kemenangan Emzalmi Desri, menyebut acara itu diadakan atas rekomendasi dari Masyarakat. Acara nonton bareng diadakan untuk mengingat kembali sejarah kelamnya kekejaman G 30S/PKI di NKRI. ( Im7/Dedi Prima )

 
Top