PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Emzalmi Tegaskan Pentingnya Pendidikan Karakter Sejak Usia Dini

Wakil Wali Kota Padang, Haji Emzalmi Zaini memberikan kata sambutan pada acara penutupan pelatihan Guru TK dan Paud se Kecamatan Padang Selatan
Infonusantara(PADANG) - Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter. Soal pendidikan karakter sejak usia dini ini merupakan salah satu program yang didorong oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Terkait Pendidikan Karakter Sejak Usia Dini ini Wakil Walikota Padang H.Emzalmi Zaini menegaskan, ini adalah tugas yang kita emban semua, bagaimana menciptakan pendidikan karakter kepada anak sejak usia dini. Terutama tugas itu terletak di pundak Guru-guru PAUD," ujar Emzalmi pada acara penutupan pelatihan Guru TK dan Paud se Kecamatan Padang Selatan, baru-baru ini. 

Sebagai Wakil Wali Kota Padang, H.Emzalmi Zaini menegaskan pentingnya pendidikan karakter sejak usia dini. Apa lagi praktik pendidikan karakter dan pendidikan saintifik sukses membangun akhlak, daya pikir kritis, dan kreatifitas anak - anak kita sejak usia dini," ujar Wawako.

Ia mengatakan, kecerdasan anak sangat diperlukan, tapi kalau tak diseimbangkan dengan budi pekerti, nilai-nilai karakter yang baik, kecerdasan itu tidak ada gunanya sama sekali.

"Ini adalah tugas kita bersama dalam menyiapkan generasi bangsa. Kita  bisa saling bekerjasama membangun bangsa ini. Pembentukan sekaligus penguatan karakter yang baik harus benar-benar dilakukan sedini mungkin, seperti di Paud," ungkap putra Pauh IX Kecamatan Kuranji ini.
(Im7/by/dedi)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »