Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Padang,Mursalim Nafis

Isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) kembali menjadi perhatian publik di Indonesia. Kebangkitan PKI dianggap tak hanya sekedar isu, bahkan ada yang mengatakan sudah nyata.
INFONUSANTARA.PADANG - Menyikapi isu kebangkitan PKI ini
Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Padang Mursalim Nafis menegaskan, sampai saat ini tidak ada pergerakan PKI di Kota Padang.

Lantas bagaimana pergerakan PKI di Kota Padang? Apakah benar nyata atau hanya sekedar isu yang sengaja digoreng pihak-pihak tertentu untuk maksud tertentu?

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Padang Mursalim Nafis menegaskan, sampai saat ini tidak ada pergerakan PKI di Kota Padang. Namun, pihaknya tetap waspada terhadap isu kebangkitan PKI tersebut.

"Belum ada pergerakan mereka. Kita akan terus pantau. Kita juga terus berkoordinasi dengan Kodim, BIN, dan pihak Polisi," ungkap mantan Kepala Bagian Humas Kota Padang ini, Rabu(27/9)

Ia mengatakan, untuk mewaspadai segala macam isu dan paham menyimpang, tak hanya isu kebangkitan PKI saja, Pemerintah Kota Padang telah membentuk Forum Kewaspadaan Masyarakat dan kemarin kita lantik pengurusnya.

"Melalui Forum Kewaspadaan Masyarakat ini, masyarakat diharapkan dapat mendeteksi, memantau, mencegah, dan melaporkan bahaya yang dapat mengancam keberlangsungan negara, " pungkasnya.(Im7/by)




 
Top