PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Pembangunan Akses Jalan Bapituh Panjang Koto Tangah Picu Pertumbuhan Ekonomi Padang


Walikota Tinjau Pembangunan Jalan di Batipuh Panjang Koto Tanggah.
Infonusantara.PADANG-Kelurahan Batipuh Panjang Kecamatan Koto Tangah diprediksi ke depan akan menjadi penggerak pertumbhan ekonomi Kota Padang. Menyusul mulai dibangunnya sejumlah infrastruktur seperti jalan dan jembatan serta revitalisasi irigasi di kelurahan yabg berbatas langsung dengan Kabupaten Padang Pariaman tersebut. 

"Adanya akses jalan, mempermudah akses masyarakat dalam aktifitas ekonomi. Batipuh Panjang akan jadi pemicu pertumbuhan ekonomi Kota Padang ke depan, " kata Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah saat meninjau pembangunan jalan di Batipuh Panjang, Minggu (9/4).

Menurut Mahyeldi, pembangunan jalan menjadi prioritas Pemerintah Kota Padang pada 2017 ini. Hal ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat agar mendapatkan akses yang mudah."Pemko Padang memenuhi harapan masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan sarana jalan dan jembatan serta infrastruktur lainnya, " sebut Wako Padang. 

Jalan yang dibangun di Batipuh Panjang merupakan pembukaan jalan baru sepanjang 8 KM . Lebar jalan mencapai 12 meter. Jalan itu menghubungkan kelurahan Batipuh Panjang ke Jalan Padang By Pass. Sedangkan lokasi sepanjang jalan adalah lahan pertanian potensial yang dapat digarap warga dengan tersedianya irigasi yang memadai. 

Mahyeldi  berharap kepada masyarakat  disekitar kelurahan Batipuh Panjang untuk merawat jalan yang telah dibangun dengan sebaik-baiknya agar 
jangan sampai cepat rusak.

"Makanya dengan kebersamaan tidak ada yang berat rasanya. Mari kita jaga bersama kebersamaan serta menjaga pula sarana dan prasarana yang telah dibangun di daerah ini, " ungkapnya. 

Sementara itu, Hendri Viton Kabid Prasarana Jalan dan Jembatan Dinas PU Kota Padang menjelaskan,  jalan di Batipuh Panjang sepanjang 8Km tengah dilakukan pengerasan sepnajang kurang lenih 4,2 KM. "Dalam pekan ini pengerjaan pengeraaan akan diselesaikan, "ujarnya. 

Pada kesempatan ini juga terlihat, Sekda Ir.Asnel, Anggota DPRD daerah pemilihan Koto Tangah Muharlion, Camat Koto Tangah Syahrul, dari Baznas kota Padang  Syafriadi Autid serta para lurah. (im7/DU/YZ)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »