Infonusantara.PADANG - Setelah melantik seluruh pejabat di jajaran kerjanya pada akhir tahun kemarin, Walikota Padang terus memantau kinerja masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Padang. Pejabat yang dianggap kurang mampu bekerja baik akan diganti.

"Kita terus menilai selama tiga bulan ini, jika tak mampu laksanakan pekerjaan dengan baik, kita cari yang mampu," terang Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, Selasa (7/2).

Mahyeldi menyebut, pihaknya akan melakukan pergantian pejabat pada Maret depan. Karena itu walikota mengimbau kepada seluruh pejabat untuk bekerja dengan baik. Menunjukkan integritas dan loyalitas."Semuanya kita nilai hingga Maret nanti," sebutnya.

Cukup banyak yang menjadi acuan peniliaian kinerja masing-masing OPD. Diantaranya melalui kedisiplinan, laporan keuangan, dan lainnya.

"Jika saya memberikan pekerjaan kepada orang yang tidak mampu berarti saya sudah menzalimi, karena itu berikan kepada yang mampu," tegas Mahyeldi.

Sisi lain Walikota Padang terus mengingatkan seluruh pegawainya untuk bekerja dengan baik dan didukung suasana kondusif. Karena itu sebelum berangkat ke kantor, pegawai membiasakan menjalin komunikasi yang baik dengan pasangannya.

"Bersalaman lah dengan suami atau istri di saat akan bertugas, supaya berangkat kerja terasa tenang. Minta doa kepada istri maupun suami agar bisa melaksanakan kerja sebaik-baiknya," ajak Mahyeldi.(im7/Ch)
 
Top