Kapolda Sumbar Musnahkan BB           Narkabo di Mapolresta Padang

Infosiaco, PADANG -- Sebanyak 15 kilogram ganja dan 1 ons lebih shabu dimusnahkan, barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil pengungkapan kasus narkoba Polresta Padang dalam beberapa bulan terakhir.

Pemusnahan BB Narkoba tersebut dilakukan di Mapolresta Padang, Kamis 2 Februari 2017 sekitar pukul 09.00 WIB. Barang bukti ganja tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar, sedangkan sabu dihaluskan dengan menggunakan mesin blender dan dicampur dengan air.

Pemusnahan Barang bukti tersebut langsung dipimpin oleh Kapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum bersama Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz, S.Ik, Wali Kota Padang Ir. Mahyeldi Ansharullah dan Kajari Padang Syamsul Bahri .

Barang bukti narkoba jenis ganja tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar, sedangkan untuk shabu-shabu dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke dalam blender yang berisikan air.

“Sekitar 15 kilogram ganja dan 1 ons lebih shabu dimusnahkan, barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil pengungkapan kasus narkoba Polresta Padang dalam beberapa bulan terakhir.

Sekitar 15 kilogram ganja dan 1 ons 25 gram sabu dimusnahkan. Barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil pengungkapan kasus narkoba Polresta Padang dari empat tersangka," ujar Kapolda Sumbar, Brigjend Pol Fakhrizal saat kunjungan kerja sekaligus pemusnahan barang bukti narkoba di Polresta Padang.

Kapolda menyebutkan bahwa dengan dimusnahkan sebanyak itu membuktikan keseriusan Polda Sumbar dalam memberantas dan memerangi peredaran narkoba di wilayah Sumatera Barat. Karena kasus narkoba di Sumbar telah meningkat sebagaimana laporan dari Kasatwil di jajaran Polda Sumbar, dan untuk itu pemberantasan narkoba merupakan prioritas utama.

“Persoalan narkoba menjadi prioritas Polda Sumbar, pengungkapannya selalu meningkat, untuk itu seluruh Kasatwil agar selau mengedepankan dalam pemberantasan narkoba”, tambahnya.(B/ Alb).
 
Top