Albert Hendra Lukman Ketua DPC PDIP Padang
Infonusantara.PADANG - Terkait postingan gambar yang diunggah politisi Partai Gerindra DPRD Padang ke WA Group DPRD Padang, Senin(13/2) pagi, Alber Hendra Lukman Ketua DPC PDI-P Padang ini pun memerintahkan pengurus serta anggota DPRD tingkat kota untuk membuat laporan ke Mapolresta Padang, Jalan M. Yamin, Senin 13 Februari 2017.

Albert mengatakan, pelaporan tersebut untuk mengatahui secara pasti apa motif dibalik terlapor Emnu Azamri menyebarkan foto tersebut. Hal ini juga sebagai tindakan partai dalam mengawal dan menjaga kondisi situasi politik serta menghargai sesama partai politik (parpol).

"Kami melaporkan pada pihak yang berwewenang untuk mencek dan mengklarifikasi motif saudara Emnu ini. Karena, kami ingin menjaga suasana kondusif di Padang, dan saling harga menghargai sesama partai politik," ungkap Albert, Senin(13/2) siang melalui selulernya.

Albert menambahkan, apabila terlapor hendak mengklarifikasi hal ini. PDIP mengharapkan dan mempersilahkan klasrifikasi tersebut ke pihak berwajib. Permintaan tersebut bukan klarifikasi atas partai.

"Dia juga menyampaikan, pihaknya akan melaporkan kader Partai Gerindra Padang itu ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Padang. Sebab, terlapor merupakan seorang legislator di gedung bundar, Sawahan, Padang Timur, " ujarnya.

Secara prinsip, Albert sangat menyayangkan sikap Emnu Azamri. Seakan tidak mengetahui bahwa tiap partai itu berazaskan pada Pancasila. Demikian halnya dengan partai PDI-P berazaskan Pancasila 1 Juni 1945. Tindakan Emnu tersebut seakan merendahkan parpol.

"Apa yang dia unggah Emnu Azamri itu sama halnya mendiskreditkan partai kami (PDI-P). Sedangkan kami telah bertegas-tegas dan bahkan berulang kali menyampaikan bahwa PDI-P bukan partai PKI. Kenapa saudara Emnu Azamri tidak menyadarinya. Untuk itu kami perintahkan untuk dilaporkan kepenegak hukum untuk diusut apa motif dibalik semua itu, " tegas Albert.(im7)
 
Top